5 Destinasi Wisata di Malang yang Hits dan Insagramable

Gambar
Kota Malang merupakan sebuah kota yang berada di salah satu provinsi terbesar di Indonesia, yaitu Jawa Timur. Malang berada di dataran tinggi, sehingga kota ini memiliki suasana serta hawa yang sejuk yang membuat orang betah mengunjungi kota ini.  Selain dikenal sebagai kota kuliner, Kota Malang juga dikenal mempunyai banyak objek-objek wisata. Nah, kali ini Blog Hiburan Seindo bakalan bahas mengenai destinasi wisata di Malang yang hits dan instagramable . Baca sampai habis yaa... 1. Sivaraja's Secret Garden Destinasi wisata hits yang pertama adalah Sivaraja's Secret Garden. Sivaraja's Secret Garden merupakan sebuah coffee shop . Namun design- nya tidak seperti coffee shop  yang biasa. Tempat ini memiliki konsep taman rahasia di rooftop  cafe.  Selain itu, suasana di coffee shop   ini sangat nyaman, karena sekeliling cafe ditanami tanaman hijau. Tata design  kursi, meja dan lampunya juga sangat menarik, sehingga tempat ini begitu instagramable . Dan satu lagi yang menjadi

Pesona Pantai Batu Hoda di Kawasan Danau Toba

 


Danau Toba menyajikan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Bukan hanya sebatas danau, tapi Danau Toba menawarkan destinasi-destinasi lain, salah satunya adalah pantai. Pantai ini sendiri merupakan bagian dari tepian Danau Toba. Dari sekian banyak pantai yang ada di kawasan Danau Toba, ada salah satu pantai yang paling terkenal, yaitu Pantai Batu Hoda.

Pantai Batu Hoda ini terletak di Pulau Samosir, tepatnya di Desa Cinta Dame, Kec. Simanindo, Kab. Samosir, Sumatera Utara. Pantai ini menyajikan hamparan pasir putih yang cukup luas dan pastinya menyajikan pemandangan Danau Toba yang menakjubkan. Selain itu pantai ini memiliki banyak spot foto yang instagramable.

Mau tau lebih banyak tentang pesona Pantai Batu Hoda? Baca sampai habis ya..

Cerita Dibalik Pantai Batu Hoda

Nama Batu Hoda pada pantai ini tidak dipilih secara asal-asalan. Dalam bahasa Batak, Hoda berarti Kuda. Nah, itulah asal usul dari nama Batu Hoda ini. Menurut masyarakat setempat, dahulu ada seekor kuda betina yang datang ke kawasan ini untuk mencari/menunggu kuda jantan sebagai pasangannya. Namun, kuda jantan tak kunjung datang, akhirnya kuda betina pun diam membatu. Jadi jika kalian mengunjungi pantai ini, kalian akan menemukan batu-batu yang menyerupai kuda yang dipercaya sebagai kuda betina tersebut.

Daya Tarik & Pesona Pantai Batu Hoda

Seperti yang sudah disebutkan diatas, hamparan pasir putih dan pemandangan Danau Toba yang menakjubkan menjadi daya tarik pantai yang satu ini. Buat yang hobby foto, pantai ini juga cocok untuk dikunjungi, karena memiliki banyak spot-spot kece yang instagramable. Buat yang hobby camping, kalian juga bisa mendirikan tenda camping di tempat ini lho.

Juga tidak perlu khawatir akan fasilitas, karena pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari parkir yang luas, toilet, cafetaria, hingga gazebo tersedia di pantai ini. 

Akses dan Tiket Masuk ke Pantai Batu Hoda

Untuk kalian tiba di Pelabuhan Tomok. Kalian harus menempuh perjalanan sekitar 50 menit untuk bisa sampai ke tempat ini. Dan untuk yang melalui jalur darat via Tele, kalian harus menempuh sekitar 1 jam perjalanan lagi dari Pangururan.

Nah berapa biaya tiket masuknya? Untuk dapat masuk ke Kawasan Pantai Batu Hoda, kalian harus merogoh kocek sebesar IDR 14.000/orang dan membayar biaya parkir sebesar IDR 10.000 untuk roda empat dan IDR 5.000 untuk roda dua.

Nah.. itulah cerita tentang pesona Pantai Batu Hoda. Jika kalian sedang berkunjung ke Samosir, kalian wajib deh untuk mengunjungi pantai ini.

Akhir kata, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian ya, jika kalian mau berkunjung ke Samosir, kalian bisa membaca rekomendasi kami tentang Hotel di Samosir dan tentu mendapat voucher hotel murah dari kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cafe-Cafe di Bali yang Instagramable.

Rekomendasi Hotel di Samosir, Cakep Banget!