5 Destinasi Wisata di Malang yang Hits dan Insagramable

Kota Malang merupakan sebuah kota yang berada di salah satu provinsi terbesar di Indonesia, yaitu Jawa Timur. Malang berada di dataran tinggi, sehingga kota ini memiliki suasana serta hawa yang sejuk yang membuat orang betah mengunjungi kota ini. 


Selain dikenal sebagai kota kuliner, Kota Malang juga dikenal mempunyai banyak objek-objek wisata. Nah, kali ini Blog Hiburan Seindo bakalan bahas mengenai destinasi wisata di Malang yang hits dan instagramable. Baca sampai habis yaa...

1. Sivaraja's Secret Garden


Destinasi wisata hits yang pertama adalah Sivaraja's Secret Garden. Sivaraja's Secret Garden merupakan sebuah coffee shop. Namun design-nya tidak seperti coffee shop yang biasa. Tempat ini memiliki konsep taman rahasia di rooftop cafe. 

Selain itu, suasana di coffee shop  ini sangat nyaman, karena sekeliling cafe ditanami tanaman hijau. Tata design kursi, meja dan lampunya juga sangat menarik, sehingga tempat ini begitu instagramable. Dan satu lagi yang menjadi keunggulan tempat ini adalah dari tempat ini, setiap pengunjung dapat menikmati suasana asri kota Malang serta pesona matahari terbenam.

Lokasi: Rooftop Latar Ijen Resto, Jl. Besar Ijen No. 79, Kec. Klojen, Kota Malang.

2. Malang Night Paradise


Destinasi wisata hits yang selanjutnya adalah Malang Night Paradise. Malang Night Paradise merupakan destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga, karena memiliki aspek edukasi, seni dan teknologi. 

Destinasi ini memiliki beberapa wahana yang menarik, seperti taman replika dinosaurus, taman lampion, museum ganesya, flying car, magic journey, dan masih ada beberapa lagi. Dari beberapa wahana tersebut, magic journey merupakan salah satu yang menjadi favorit pengunjung. Di wahana magic journey ini, pengunjung akan menyusuri sungai buatan sejauh 500 meter dengan menggunakan sebuah perahu yang juga ditemani seorang guide

Harga tiket masuk Malang Night Paradise sekitar Rp. 90.000/orang untuk tiket terusan (dapat gratis voucher Rp. 36.000) dan Rp. 50.000 untuk tiket reguluer. Jam bukanya pukul 17.45-22.00 WIB.

Lokasi: Perumahan Graha Kencana, Jl. Raya Karanglo, Kec. Blimbing, Kota Malang.

3. Kampung 3D


Destinasi wisata hits yang selanjutnya adalah Kampung 3D. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini merupakan sebuah kampung yang di design dengan beragam lukisan tiga dimensi yang sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang foto Instagram. Ada beberapa lukisan tiga dimensi yang ada di tempat ini, mulai dari pemandangan alam. hewan, sayap malaikat, dan beberapa toko kartun.

Ada juga jembatan kaca membentang di atas Sungai Brantas. Kalian bisa berjalan melewati jembatan ini dan merasakan sensasi yang menarik. Harga tiket masuk Kampung 3D adalah sekitar Rp. 5.000/orang (gratis gantungan kunci). 

Lokasi: Jl. Temenggungam Ledok. Kec. Blimbing, Kota Malang.

4. Kampung Biru Arema


Destinasi wisata hits yang selanjutnya adalah Kampung Biru Arema. Sebelum menjadi Kampung Biru Arema, tempat ini merupakan perkampungan yang sederhana dan cenderung kumung dan kurang tertata. Namun kemudian Pemerintah Kota Malang mengubah kampung yang kurang tertata ini ni menjadi kampung dengan pemandangan yang lebih menarik dengan mengubah warna sekitar 500 rumah warga menjadi warna biru.

Warna biru sendiri dipilih karena identik dengan warna klub sepak bola kebanggaan di kota Malang, yaitu Arema Malang. Bukan hanya warna saja yang mencerminkan klub Arema, tapi di tempat ini, pengujung juga dapat mengetahui informasi seputar sejarah dari Arema Malang.

Harga tiket masuk Kampung Biru Arema adalah sekitar Rp. 3.000/orang (gratis gantungan kunci). 

Lokasi: Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang.

5. Kampung Warna-warni Jodipan


Destinasi wisata hits yang terakhir yang Blog Hiburan Seindo rekomendasikan adalah Kampung Warna-warni Jodipan. Letaknya berseberangan dengan Kampung Biru Arema. Sama seperti Kampung Biru Arema, kampung ini juga awalnya adalah kampung yang kumuh dan tak tertata. Namun disulah menjadi tempat yang berwarna-warni yang unik, lucu dan instagramable.

Ada juga jembatan kaca yang menghubungkan Kampung Warna-warni Jodipan dengan Kampung 3D. Harga tiket masuk Kampung Warna-warni Jodipan adalah sekitar Rp. 3.000/orang (gratis gantungan kunci). 

Lokasi: Kec. Blimbing, Kota Malang.


Nah.. itulah beberapa destinasi wisata di Malang yang hits dan instagramable. Semoga bermanfaat untuk referensi perjalanan kalian di Kota Malang ya..
Terus ikuti Blog Hiburan Seindo untuk mendapat informasi seputar destinasi wisata yang ada di Indonesia dan mancanegara..

Sampai jumpa di artikel berikutnya..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cafe-Cafe di Bali yang Instagramable.

Rekomendasi Hotel di Samosir, Cakep Banget!

Pesona Pantai Batu Hoda di Kawasan Danau Toba